Rabu, 06 Juli 2011

Bahaya Menggunakan ScrapeBox

Jika anda sudah memahami SEO pasti anda tau bahwa salah satu bagian terpenting SEO adalah backlink. Beragam cara untuk membangun backlink dan salah satu yang terkenal mudah adalah dengan cara blog walking atau memberikan komentar pada blog-blog lain.

Cara ini memang terbilang mudah namun cukup memakan waktu sehingga banyak orang mencari jalan pintas dengan menggunakan berbagai macam tools salah satunya yang terkenal adalah scrapebox.

Scrapebox ini adalah software untuk melakukan blog walking secara otomatis dengan kata lain kita memberikan komentar secara otmatis ke blog-blog lainnya. Lalu bagaimana dengan relevansi komentar terhadap isi blog?

Karena otomatis, maka jelas tingkat relevansinya bisa dibilang hampir 0% dan akhirnyanya komentar kita masuk kategori SPAM. Inilah yang dilarang oleh Google karena ini termasuk kategori black hat SEO.

Menurut pengalaman saya pribadi saat ini jika menggunakan scrapebox hasil yang didapat bukannya peringkat semakin tinggi tetapi malah turun jauh bahkan kadang malah sampai masuk sandbox, oleh karena itu saat ini saya sangat tidak menyarankan untuk menggunakan Scrapebox.

Bagi anda yang berencana menggukan jasa seo pastikan bahwa jasa seo tersebut tidak menggunakan scrapebox dalam melakukan link building karena seperti saya tulis diatas web atau blog kita bukannya naik malah turun.

1 komentar: